Jumat, 3 Desember, 2021

IPW: Sikap Humanis Kapolda Banten Layak Ditiru

MONITOR, Jakarta – Respon sigap Kapolda Banten dalam menuntaskan tugas mendapat apresiasi dari publik. Berkat sikap humanis dan terbuka dalam memimpin lembaga penegak hukum, Forum Wartawan Jakarta (PWJ) memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Banten atas pelayanan dan humanitas yang baik kepada jurnalis, Senin (25/10/2021).

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng T Santoso, menilai sikap humanis, dan terbuka pada media pimpinan Polri pada Kasatwil masing-masing tingkatan wilayah memang harus tinggi.

Menurutnya dengan sikap humanis dan terbuka, akan terjalin kepercayaan media yang mewakili masyarakat pada tugas-tugas kepolisian.

“Ini juga sebagai implementasi program Presisi Kapolri yang wajib dilaksanakan oleh kasatwil. Contoh yang berhasil adalah Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heryanto, yang mendapat penghargaan dari Forum Wartawan Jakarta atas hubungan relasi yg terjalin baik,” ujar Sugeng dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

- Advertisement -

Sugeng pun menyatakan sikap Kapolda Banten tersebut perlu dicontoh oleh pimpinan-pimpinan Kapolres di Banten serta pimpinan Kasatwil lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER