Jumat, 3 Desember, 2021

Kembali Nahkodai KAHMI Jaya, M Taufik Komitmen Kerja untuk Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Musyawarah Wilayah (Muswil) X Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya di Chevilly Resort & Camp, Bogor, Jawa Barat, selesai digelar. Hasilnya, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik kembali dipercaya menjadi Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Jaya masa bakti 2021-2026. Taufik terpilih secara aklamasi.

“Saya ucapkan terima kasih, karena saya masih diberi kesempatan untuk kembali memimpin KAHMI Jaya, periode 2021-2026. Terima kasih juga kepada saudara-saudara, kepada semua Majelis Daerah (MD) dan panitia atas suksesnya penyelengaraan Muswil ini,” ujar Taufik.

Taufik pun mengatakan, setelah terpilih, ia akan merangkul semua kandidat dan mengoptimalkan potensi anggota KAHMI Jaya dan lainnya untuk memajukan Jakarta serta mendukung program-program pembangunan pemerintah.

Taufik menjelaskan, ke depan, program kerja KAHMI Jaya yang akan dilaksanakannya yakni mengaktifkan dan membentuk rayon-rayon di masing-masing kampus.

- Advertisement -

“Saya ingin semua alumni KAHMI bisa terus bersatu dan memberikan kontribusi nyata, memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committe Muswil X KAHMI Jaya, Rahmatulloh mengatakan, pelaksanaan Muswil sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dihadiri tiga orang perwakilan dari masing-masing Majelis Daerah (MD).

“Total ada 24 peserta dari delapan MD yang meliputi lima wilayah kota dan satu kabupaten di Jakarta ditambah Depok dan Tanggerang Selatan. Depok bergabung di KAHMI Jaya karena ada UI dan untuk Tangerang Selatan ada Universitas Muhammadiyah Jakarta, PTIQ Jakarta dan UIN,” ujarnya.

Rahmat pun menjelaskan, masing-masing MD memiliki satu suara dan berhak mengajukan calon. Namun, dalam Muswil ini mengerucut pada enam kandidat yakni,

Mohamad Taufik, Jamran, Rizki Wahyuni, M. Syukur Mandar dan Yudhy Pramadhy.

“Pada saat proses pencalonan, sesuai tatib semua calon harus hadir dalam proses pemilihan untuk menyampaikan paparan dan pernyataan kesediaan dipilih. Tapi, pada saat pemilihan semua calon sepakat mendukung Pak Mohamad Taufik untuk kembali memimpin KAHMI Jaya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER