Jumat, 3 Desember, 2021

Tinjau Proyek JIS, DPRD DKI: Ini jadi Kebanggaan Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta meninjau proyek Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/10). Dalam kunjungannya, mereka mengapresiasi pembangunan stadion yang dibangun perseroan daerah, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik mengatakan, pembangunan JIS memiliki tantangan tersendiri karena dikerjakan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu JIS merupakan stadion pertama di Indonesia yang mengusung konsep green building dan memiliki atap buka tutup (retractable roof).

“JIS akan menjadi ruang publik kebanggaan masyarakat Jakarta. Oleh karena itu, Jakpro selaku pengembang sekaligus pengelola JIS agar selalu konsisten mengajak dan membina masyarakat sekitar stadion,” kata Taufik.

Taufik berharap, kepada masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan keindahan stadion berstandar FIFA dengan kapasitas penonton sebesar 82.000 ini. Dengan begitu, stadion ini dapat terawat dengan baik.

- Advertisement -

“Stadion ini harus membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Harus diajak untuk mengamankan dan berkontribusi kepada stadion kebanggaan masyarakat Jakarta ini,” ujarnya.

Selain Taufik, turut hadir tiga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lainnya, yaitu Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi PKS, Misan Samsuri dari Fraksi Demokrat dan Zita Anjani dari Fraksi PAN. Kemudian dari kepengurusan fraksi, Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino dan Ketua Fraksi Golkar Basri Baco.

Kemudian Ketua Fraksi PKB-PPP Hasbiyallah Ilyas, Bendahara Fraksi PAN Farazandi Fidinansyah dan anggota Fraksi PSI Anggara Wicitra.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER