Selasa, 7 Desember, 2021

PGK Tuban Siap Kawal Program Polres Hotel Domba Tangguh Presisi

MONITOR, Tuban – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Cabang Tuban sebagai mitra Polres telah melaksanakan diskusi di Leran Wetan, Kecamatan Palang, dengan tema “Peran BUMDES dalam peningkatan Ekonomi Masyarakat pasca Pandemi” Jumat (22/10/2021).

Dalam diskusi itu, mereka membahas program unggulan Polres Tuban, yaitu Hotel Domba Tangguh Presisi, yang telah sebelumnya dilaunching pada Bulan Juli lalu.

Dilansir dari RRI Surabaya, Kapolres Tuban AKBP Darman S.I.K manyatakan bahwa program ini akan bekerjasama dengan Lembaga Investasi Negara (LIN) dan Multidaya Nusantara Tiga (MNT).

Adapun teknisnya membangun sebanyak 20 ribu kandang, kemudian dibagi kepada seluruh Polsek, dengan rincian 1000 kandang untuk tiap polsek, dan akan menyerap 600 karyawan.

- Advertisement -

Merespon program ini, Ketua PGK Tuban Bidang Kajian dan Gerakan Strategis Tatang Sugiarto berharap agar program tersebut bisa tepat sasaran dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami harap program unggulan Polres Tuban tersebut bisa tepat sasaran dan benar-benar efektif dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, khusunya di desa-desa,” ujar Tatang, yang juga aktivis KAHMI Tuban.

Ketua PGK Cabang Tuban, Khoirul Bakhri, menambahkan bahwa PGK siap mengawal dan menjadi mitra terbaik Polres Tuban.

“Terus terang PGK Tuban siap kawal program ini, dan menjadi mitra terbaik bagi Polres Tuban,” pungkasnya dalam akhir diskusi tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER