Jumat, 3 Desember, 2021

Tegur Keras! Kapolri Minta Pecat Anggota Polisi Pelanggar

MONITOR, Jakarta – Aparat kepolisian belakangan ini menjadi sorotan publik karena dinilai melakukan pelanggaran hingga menjatuhkan marwah lembaga kepolisian. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun geram dan angkat bicara.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolri mengingatkan agar menindak secara tegas apabila ada anggota polisi yang melanggar prosedur lembaga dalam menjalankan tugas.

“Saya menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajaran melalui video conference untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota Polri yang melanggar aturan saat menjalankan tugas. Tolong tidak pakai lama, segera copot,” ujar Listyo Sigit memperingatkan, Selasa (19/10/2021).

lebih rinci, Listyo meminta Kapolres harus mampu menegur anggotanya di level polsek apabila ketahuan melanggar. Hal demikian juga berlaku bagi seluruh Kapolda agar mampu mengambil langkah tegas terhadap anggota dibawahnya.

- Advertisement -

“Kalau tidak mampu, saya akan ambil alih,” ancam Listyo tegas.

Teguran keras ini disampaikan Kapolri mengingat ada banyak anggota kepolisian lainnya yang berusaha keras menjalankan tugas dengan baik, namun terdampak oleh tindakan oknum pelanggar.

“Kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang sudah capek, sudah berusaha menjaga hal baik. Tolong ini disikapi secara serius,” ujarnya.

Listyo pun memberikan apresiasi atas kerja keras anggotanya yang sudah menjalankan tugas di lapangan sesuai SOP. Ia pun mewanti-wanti agar anggotanya tidak mengulangi pelanggaran yang sudah diperbuat oleh oknum kepolisian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER