Selasa, 19 Oktober, 2021

PKS Wanti-wanti Jangan Sampai Terjadi Klaster PON XX Papua

MONITOR, Jakarta – Demi keselamatan bersama seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran PON XX di Papua, Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menekankan agar upaya penerapan protokol kesehatan, testing dan tracing dilakukan secara berkala.

Menurut Netty, hal tersebut harus menjadi prioritas saat ini terutama bagi atlet dan semua kontingen yang bertugas di arena.

“Dunia internasional tentu ikut mengamati dan menilai. Indonesia harus memastikan mendapat poin positif di mata dunia, jangan malah mendapat celaan akibat lalai dan abai dalam penanganan Covid-19,” kata Netty dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021).

Politikus PKS ini menekankan, pemerintah dan Satgas Covid-19 di daerah harus sigap melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi klaster PON XX Papua.

- Advertisement -

“Tingkatkan terus testing dan tracing dengan prioritas pemeriksaan pada atlet, ofisial, para petugas di stadium maupun hotel,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ada sebanyak 43 kasus Covid-19 di perhelatan PON XX di Papua. Hal ini harus menjadi kewaspadaan sekaligus alarm bagi setiap kontingen untuk tetap disiplin prokes.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER