Jumat, 26 April, 2024

Wagub DKI Targetkan Bangun 22.292 Sumur Resapan

MONITOR, Jakarta – Pekerjaan sumur resapan menjadi program prioritas bagi Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjelang musim penghujan.

Ini ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, ketika meninjau pengerjaan drainase vertikal atau sumur resapan di Jl. Karang Tengah Raya, RT 13/RW 3, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2021) lalu.

Di tahun ini, Riza menegaskan Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik.

“Alhamdulillah, saat ini sudah selesai di 6.233 titik. Khusus di Jl. Karang Tengah ini, ada sekitar 222 titik yang dibangun. Insya Allah, tahun ini seluruh titik yang ditargetkan akan berupaya kami selesaikan,” ujar Riza Patria.

- Advertisement -

Menurut Politikus Gerindra ini, program pembangunan sumur resapan ini penting, karena dengan adanya sumur resapan, dapat mengurangi bahkan menghilangkan genangan dan mengurangi titik-titik banjir di wilayah DKI Jakarta.

“Kami akan terus meningkatkan program-program pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir seperti ini. Demikian juga program gerebek lumpur yang cukup efektif mengurangi titik-titik genangan dan banjir,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER