Minggu, 28 April, 2024

Pemkot Depok Bangun 101 Sumur Resapan, Fokus untuk Cegah Banjir

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tahun ini melakukan pembangunan sumur resapan (SR). Pembangunan tersebar di 11 Kecamatan Kota Depok

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pekerjaan SR merupakan Penunjukan Langsung (PL) dengan pagu anggaran bervariasi. Mulai dari Rp100 juta hingga Rp200 juta.

“Kami bangun SR yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Depok. Saat ini sudah berjalan di beberapa kecamatan,” katanya kepada wartawan, dikutip Selasa (19/09/2023).

Citra menyebut, pekerjaan SR merupakan usulan dari DPUPR dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dirinya berharap, pembangunan SR bisa segera rampung agar bisa dimanfaatkan warga.

- Advertisement -

“Untuk ukuran beragam tergantung nilai kontrak. Kapasitas mulai dari 0,81 meter kubik hingga 3,24 meter kubik. Diharapkan pembangunan SR ini bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan aliran permukaan, sehingga dapat mencegah banjir saat musim hujan,” ungkapnya.

Adapun, beberapa lokasi pembangunan SR antara lain Jalan Saal RW 01 Kelurahan Serua, Perumahan Diamond Golden Cinere RW 13 Kelurahan Grogol, Jalan Citik RW 10 Kelurahan Sukmajaya.

Kemudian, Jalan Pertambangan RW 02 Kelurahan Tirta Jaya. Kemudian, Gang Al Barkah RW 07 Kelurahan Mekarsari, Jalan Komplek Depen RW 10 Kelurahan Harjamukti dan lain-lain.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER