Kamis, 28 Maret, 2024

Alhamdulillah, 11 Kelurahan di Depok Kini Nol Kasus Covid-19

MONITOR, Depok – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama TNI-Polri dalam menangani pandemi Covid-19 semakin membuahkan hasil. Selain pasien yang sembuh terus meningkat, sejumlah kelurahan di Depok kini telah mampu menekan angka penyebaran.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 07 Oktober 2021, dari 63 kelurahan di Kota Depok, 11 kelurahan telah mencatatkan nol kasus positif.

Belasan kelurahan tersebut yaitu Cipayung Jaya, Meruyung, Curug, Serua, Cinangka, dan Sawangan. Kemudian Kedaung, Bojongsari, Cisalak, Tapos dan Leuwinanggung.

Selain itu, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus positif. Antara lain Kelurahan Pangkalan Jati, Duren Seribu, Krukut, Pondok Jaya, Gandul, Tirtajaya, Mampang, Pondok Petir, Sukmajaya, dan Depok.

- Advertisement -

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot juga meminta masyarakat Depok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Masyarakat juga diminta untuk melakukan vaksinasi, agar terbentuknya kekebalan tubuh.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER