Sabtu, 20 April, 2024

Pembunuh Wanita dengan Leher Tergorok di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

MONITOR, Depok – Terdakwa kasus pembunuhan seorang wanita di wilayah Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Amirrudin (34), kini terancam hukuman 15 tahun penjara.

Ancaman hukuman tersebut sesuai dalam pasal dakwaan yang dibacakan secara virtual oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Ahmad Nurkhamid ke hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok, Rabu (06/10/2021).

“Jaksa mendakwa Amirrudin alias Aming melakukan perbuatan pidana sebagaimana Pasal 338 KUHP,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Andi Rio Rahmat, dalam keterangan resminya, Rabu (06/10).

“Amir didakwa dengan 2 pasal, dengan tuntuntan hukuman maksimal penjara selama-lamanya lima belas tahun,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya pernah diberitakan, seorang wanita ditemukan bersimbah darah dengan luka leher menganga bekas sayatan senjata tajam di sebuah kontrakan di Jalan Pule RT.2, RW.5, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Jumat (09/07/2021) pagi sekitar pukul 05.45.

Informasi yang diperoleh, korban ditemukan tanpa busana tersebut diketahui bernama Rani (31). Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan kritis.

Di sekitar lantai kontrakan korban pun terlihat banyak ceceran darah. Diduga perempuan tersebut merupakan korban kekerasan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Pancoran Mas Depok, Iptu Syaid Abu membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kondisi korban saat ini telah meninggal dunia. Kasunya pun masih diselidiki.

“Ia, yang ditemukan itu korban (kekerasan). Ia sempat didatangi orang, katanya. Setelah kita cek, ternyata ada luka (sayatan) dilehernya,” kata Abu saat dikonfirmasi, Jumat (09/07).

“Sempat dibawa warga ke rumah sakit Bhakti Yudha untuk mendapat pertolongan, tetapi karena kondisinya parah dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati. Ini kami masih di Fatmawati. Masih kita lidik dulu, nanti kita informasikan lagi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER