Sabtu, 27 April, 2024

Kapolri Siap Rekrut 56 Pegawai KPK jadi ASN Polri

MONITOR, Jakarta – Nasib puluhan pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) tampaknya menemukan titik harapan. Pasalnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum lama ini menyatakan siap untuk merekrut sebanyak 56 pegawai KPK yang tidak lolos itu.

Listyo menegaskan dirinya telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, dan meminta agar para pegawai KPK ditempatkan di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bareskrim.

“Hari Jumat yang lalu, saya telah berkirim surat kepada Bapak Presiden untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim Polri, khususnya di tipikor (tindak pidana korupsi). Dimana ada tugas-tugas tambahan terkait dengan upaya-upaya pencegahan dan ada upaya-upaya lain yang harus kita lakukan dalam rangka mengawal penanggulangan COVID dan juga pemulihan ekonomi nasional, serta kebijakan-kebijakan strategis yang lain,” ujar Listyo kepada awak media.

Menyinggung isi surat yang dikirimkan, Listyo menyatakan Istana juga setuju akan usulannya itu.

- Advertisement -

“Oleh karena itu kami berkirim surat kepada Bapak Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK, yang tidak lulus dites, tidak dilantik jadi ASN KPK, untuk bisa kami tarik, kemudian kami rekrut menjadi ASN Polri. Kemudian kemarin, tanggal 27 kami mendapatkan surat jawaban dari Bapak Presiden melalui Mensesneg secara tertulis. Prinsipnya beliau setuju 56 pegawai KPK tersebut untuk bisa menjadi ASN Polri,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER