Selasa, 19 Oktober, 2021

Fraksi Penolak Interpelasi Laporkan Ketua DPRD DKI ke BK Dewan

MONITOR, Jakarta – Tujuh fraksi DPRD DKI penolak interpelasi akhirnya merealisasikan janjinya untuk melaporkan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, ke Badan Kehormatan (BK) dewan.

Dikomandoi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, rombongan fraksi penolak interpelasi ini mendatangi ruangan BK sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum bertolak ke ruang BK, para anggota penolak interpelasi berkumpul di ruang M Taufik di lantai 9 Gedung DPRD.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, laporan yang dilayangkannya bersama rekan-rekannya penolak interpelasi, merupakan bagian kepedulian akan penegakan aturan di lembaga dewan terhormat.

“Seizin pimpinan tadi, kami dari 7 fraksi, 4 Wakil Ketua dan 7 Ketua Fraksi telah menyampaikan apa yang menjadi hak anggota dewan terhadap ketentuan atau aturan main yang berlaku di lembaga negara terhormat ini. Yaitu apa yang tertuang dalam tata tertib (tatib), dimana menduga ada pelanggaran administrasi terhadap surat menyurat terkait undangan rapat Badan Musyawarah (Bamus) dan pelaksanaan paripurna interpelasi yang digelar hari ini,” kata Baco usai menyerahkan laporan ke BK, Selasa (28/9/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, secara ketentuan maka BK lah tempat untuk menyampaikan. “Alhamdulillah sudah diterima laporan kami dan sesuai ketentuan juga Pak ketua BK juga sudah menyampaikan bahwa dalam waktu yang sesingkat-singkatnya akan segera diproses laporan kami,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BK DPRD DKI, Achmad Nawawi mengatakan, pihaknya sudah menerima pelaporan dari kawan-kawan yang menolak interpelasi.

“Laporannya sudah kami terima, ada empat orang Wakil Ketua dewan, seluruh Ketua Fraksi yang tujuh hadir menyampaikan laporan tertulis dan ditandatangani seluruhnya termasuk menyampaikan penambahan informasi secara lisan,” ungkapnya.

Menurutnya, secara lembaga, BK dipercaya menjaga marwah anggota dewan, kami Insya Allah akan melakukan tindak lanjut laporan dari teman-teman. Hasilnya kayak apa ya kita tunggu saja.

“Karena kami di BK anggotanya utusan seluruh fraksi, ada semua, pasti kami akan menyampaikan hasilnyan. Kita berdoa bersama, jalan bersama dan mudah-mudahan baik untuk kita semua,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER