Kamis, 21 Oktober, 2021

Muchdi PR Minta Kader Berkarya Depok Bersiap Hadapi Pemilu 2024

MONITOR, Depok – Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono (PR) meminta seluruh pengurus maupun kader Partai Berkarya Kota Depok agar memantapkan konsolidasi dan memanaskan mesin partai khususnya di 11 kecamatan se Kota-Depok.

Hal tersebut disampaikan Muchdi saat menggelar silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Bekarya Kota Depok, di Rumah Makan Bakoel Samara, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Sabtu (25/09/2021).

“Saya harap teman-teman di Depok tak usah ragu untuk bekerja, karena SK (Surat Keputusan) Kemenkumham kan ada di kita. Sedangkan syarat partai yang bisa mengikuti Pemilu adalah yang memiliki SK Kemenkumham,” kata Muchdi.

“Jadi kader di daerah tak usah ragu untuk melakukan konsolidasi dan bekerja membesarkan partai,” sambungnya menjelaskan.

- Advertisement -

Diketahui, Muchdi PR saat ini sedang bertarung dengan Tommy Soeharto untuk menjadi Ketua Umum.

Disebutkannya, kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) karena Tommy Soeharto menang banding atas Kementerian Hukum dan HAM.

“Itu namanya dinamika hidup, semua orang di dunia ini punya dinamika. Pasti mendapatkan ujian, cobaan dan itu adalah sunnatulallah,” ungkapnya.

Namun demikian Muchdi mengatakan, sesuai dengan hukum dan UU partai politik keputusan PT TUN belum inkrah. Karena itu menurutnya, Partai Berkaya yang sah dan akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 adalah partai yang ia pimpin.

“Finalnya nanti setelah pengadilan di tingkat PK. Jadi kalau kita lihat secara waktu, itu kita yang bisa daftar pemilu 2024, karena kita yang pegang SK Kemenkumham. Jadi Secara yuridis kita yang akan mendaftarkan (Ke KPU),” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Berkarkya Kota Depok Fitrianti Djailani menambahkan, dalam membesarkan Partai Berkarya, pihaknya solid mendukung Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum.

“Depok solid dukung pak Muchdi, gak ada dualisme,” kata Fitrianti

Pada kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Fitri itu menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 4 kursi pada Pemilu 2024.

“Gak muluk muluk, pada 2024 kita targetkan kursi di DPRD Kota Depok untuk Partai Berkarya 1 Fraksi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER