Kamis, 21 Oktober, 2021

Dinsos Kota Bekasi Siap Percepat Graduasi Keluarga Sejahtera

MONITOR, Bekasi – Sebanyak 4.618 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kota Bekasi siap di Graduasi menjadi Keluarga Sejahtera, hal ini dibahas pada rapat terbatas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Ruang Rapat Dinas Sosial Kota Bekasi.

Rapat dihadiri oleh Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), tidak hadir pada rapat terbatas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Dinas sosial Kota Bekasi, Noor Rahmawati., dengan harapan agar seluruh OPD bahu – membahu untuk membantu percepatan Graduasi KPM dengan sinergi program yang ada di masing-masing kedinasan.

Selanjutnya, Koordinator PKH Kota Bekasi Usep Satriana mengungkapkan harapannya agar seluruh OPD dan Pemerintah Kota dapat terlibat aktif memberikan dukungan baik berupa fasilitasguna pengembangan program ataupun alokasi anggaran pada Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga upaya dalam pengentasan kemiskinan di Kota Bekasi bisa lebih maksimal.

- Advertisement -

“Maksud kami memberikan pemaparan tersebut agar tercipta satu pemahaman tentang Program PKH pada lingkup OPD Kota Bekasi. Sehingga terjadi sinergitas maksimal dalam mendukung Program PKH baik dari sisi pengembangan program maupun anggaran dana sharing daerah,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan sosial Kota Bekasi, sekaligus sebagai Ketua PPKH Kota Bekasi HJ. Nila Kesuma menyampaikan bahwa PKH adalah program pemerintah yang paling Komprehensif sehingga pelaksanaanya di daerah harus mendapat dukungan penuh, ia berharap agar segera ditetapkan Tim Koordinasi Teknis Daerah Kota Bekasi untuk PKH sehingga mempermudah dalam melakukan sinergi dan action plan.

Saat ini jumlah penerima bantuan PKH di Kota Bekasi sebanyak 40.618 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 12 Kecamatan dan 56 kelurahan, dengan SDM Pendamping Sosial PKH sebanyak 128 orang yang juga tersebar di setiap kelurahan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER