Kamis, 25 April, 2024

Anies Bangga Jakarta Bakal jadi Tuan Rumah U20 di Tahun 2022

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Indonesia akan memimpin Presidensi G20. Dimana, Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan #Urban20 (U20) dengan tema, “Recover Together, Recover Stronger” pada tahun 2022.

“Tadi malam pada U20 Mayors Summit 2021, kami menerima mandat sebagai Ketua U20 untuk tahun 2022. Acara serah terima berlangsung secara daring, dengan tuan rumah Kota Roma dan Milan,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Anies mengungkapkan, sebagai ibu kota negara yang tergabung dalam anggota C40 Cities dan United Cities and Local Governments (UCLG), Jakarta tentu sangat menyambut positif kolaborasi dalam upaya mengatasi krisis iklim bersama kota-kota terbaik di dunia dan akan memastikan kontinuitas dalam U20 2022.

“Dalam diskusi semalam kami sampaikan kepada semua pemimpin kota U20 untuk berkolaborasi, bersatu, dan memperluas upaya terbaiknya untuk memenuhi target kolektif dari Perjanjian Paris dan SDGs,” tutur Anies.

- Advertisement -

Selain itu, dikatakan Anies, Jakarta juga terus akan meningkatkan integrasi vertikal dalam pembuatan kebijakan dan implementasinya dengan negara-negara sahabat.

“Terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi Ketua Urban20, kami tunggu kedatangan Anda di Jakarta pada 2022,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER