Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno rapat bersama Komisi X DPR
MONITOR, Jakarta – Pemasangan iklan yang menampilkan belasan brand Indonesia dan seniman Tanah Air dalam Videotron di Times Square rupanya tak menghabiskan anggaran negara.
Fakta ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat Rapat Kerja dengan DPR-RI, Rabu (1/9/2021).
“Saya mendapat pertanyaan dari salah satu anggota Komisi X terkait LED Billboard di Times Square, New York. Saya sampaikan bahwa pemasangan iklan ini tidak memakan anggaran negara sepeserpun!” jelas Sandiaga tegas.
Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, pemasangan iklan tersebut merupakan bentuk kerjasama pemerintah dengan dunia usaha lintas batas negara.
“Ini adalah bentuk kerjasama pemerintah dan dunia usaha, salah satunya dengan Hypefast untuk kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja untuk anak bangsa,” tuturnya.
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap produk ekonomi kreatif Indonesia dapat go internasional dan dikenal di pasar-pasar negara lain.
“Kami ingin Indonesia menjadi ‘top of mind’ masyarakat Amerika, maupun dunia. Ketika ingin berwisata serta belanja produk ekonomi kreatif, ingatnya Indonesia!” pungkasnya.
MONITOR, Jakarta - Komandan Kontingen Garuda UNIFIL TA 2025 Kolonel Inf Raja Gunung Nasution, S.I.P., M.H.I., sekaligus…
MONITOR, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sukses membantu para pemudik pada musim…
MONITOR, Jakarta - Pemerintah dan DPR tengah melakukan pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002…
MONITOR, Jakarta - Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNT/Regional Nusantara) pada H+7 Idulfitri 1446 H/2025…
MONITOR, Jakarta - KONAMI, bekerja sama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui PT Garuda…
MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat nilai ekspor perikanan dari berbagai daerah Indonesia…