Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno rapat bersama Komisi X DPR
MONITOR, Jakarta – Pemasangan iklan yang menampilkan belasan brand Indonesia dan seniman Tanah Air dalam Videotron di Times Square rupanya tak menghabiskan anggaran negara.
Fakta ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat Rapat Kerja dengan DPR-RI, Rabu (1/9/2021).
“Saya mendapat pertanyaan dari salah satu anggota Komisi X terkait LED Billboard di Times Square, New York. Saya sampaikan bahwa pemasangan iklan ini tidak memakan anggaran negara sepeserpun!” jelas Sandiaga tegas.
Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, pemasangan iklan tersebut merupakan bentuk kerjasama pemerintah dengan dunia usaha lintas batas negara.
“Ini adalah bentuk kerjasama pemerintah dan dunia usaha, salah satunya dengan Hypefast untuk kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja untuk anak bangsa,” tuturnya.
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap produk ekonomi kreatif Indonesia dapat go internasional dan dikenal di pasar-pasar negara lain.
“Kami ingin Indonesia menjadi ‘top of mind’ masyarakat Amerika, maupun dunia. Ketika ingin berwisata serta belanja produk ekonomi kreatif, ingatnya Indonesia!” pungkasnya.
MONITOR, Jakarta - Program Studi Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),…
MONITOR, Jakarta - Indonesia adalah salah satu negara produsen buah nanas terbesar di dunia, bahkan…
MONITOR, Halbar - Satgas TMMD Ke-124 Kodim 1501/Ternate melaksanakan penghijauan dengan menanam berbagai macam tanaman…
MONITOR, Jakarta - Pengemudi transportasi berbasis aplikasi dibebani biaya berlapis, sehingga semakin menekan penghasilan mereka.…
MONITOR, Jakarta - Proses akselerasi pembagian kartu Nusuk terus berjalan. Hingga hari ini, tercatat sudah…
MONITOR, Banten - Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Kota Serang bekerja sama…