Senin, 27 September, 2021

Brand Lokal Mejeng di Times Square, Sandi: Tak Pakai Anggaran Negara!

MONITOR, Jakarta – Pemasangan iklan yang menampilkan belasan brand Indonesia dan seniman Tanah Air dalam Videotron di Times Square rupanya tak menghabiskan anggaran negara.

Fakta ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat Rapat Kerja dengan DPR-RI, Rabu (1/9/2021).

“Saya mendapat pertanyaan dari salah satu anggota Komisi X terkait LED Billboard di Times Square, New York. Saya sampaikan bahwa pemasangan iklan ini tidak memakan anggaran negara sepeserpun!” jelas Sandiaga tegas.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, pemasangan iklan tersebut merupakan bentuk kerjasama pemerintah dengan dunia usaha lintas batas negara.

- Advertisement -

“Ini adalah bentuk kerjasama pemerintah dan dunia usaha, salah satunya dengan Hypefast untuk kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja untuk anak bangsa,” tuturnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap produk ekonomi kreatif Indonesia dapat go internasional dan dikenal di pasar-pasar negara lain.

“Kami ingin Indonesia menjadi ‘top of mind’ masyarakat Amerika, maupun dunia. Ketika ingin berwisata serta belanja produk ekonomi kreatif, ingatnya Indonesia!” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER