Minggu, 26 September, 2021

Ida Fauziyah Pastikan Layanan Terbaik bagi Calon Pekerja Migran

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan pemerintah selalu memberikan pelayanan terbaik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) termasuk dalam penempatan calon pekerja yang harus melewati sejumlah prosedur baru di masa pandemi ini.

“Terkait perluasan penempatan pekerja migran di masa pandemi Kemnaker terus melakukan pembicaraan dengan negara-negara tujuan, kami juga terus berupaya dalam mempercepat vaksinasi kepada CPMI dan PMI,” ujar Ida Fauziyah dalam pertemuan bersama DPD-RI, Selasa (31/8/2021).

Untuk karantina calon pekerja, pihaknya pun berupaya agar difasilitasi oleh pemerintah. “Harus dimatangkan karena berkaitan dengan anggaran,” tegasnya.

Ida menjelaskan Kemnaker bersama kementerian dan lembaga lain juga selalu memantau dan menganalisa dibukanya kembali kesempatan bekerja bagi pekerja migran Indonesia.

- Advertisement -

“Kami meningkatkan intensitas pembahasan draft MoU dengan negara-negara potensial untuk penempatan dengan berbagai skema G to G maupun P to P, Kemudian kami juga terus memberdayakan dan menguatkan Atase Tenaga Kerja di negara penempatan,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER