Jumat, 17 September, 2021

Pelajar di Cirebon Tak Sabar Ingin Sekolah Tatap Muka

MONITOR, Cirebon – Kalangan pelajar maupun santri rupanya sudah tak sabar menantikan pembukaan sekolah tatap muka. Fakta ini ditemukan Presiden Joko Widodo ketika meninjau giat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMAN 1 Beber, Cirebon, Selasa (31/8/2021).

Di sela kegiatan vaksinasi, Jokowi pun bertanya kepada para pelajar apakah mereka menginginkan belajar tatap muka. Walhasil, para pelajar kompak menyatakan ingin segera memulai pembukaan sekolah luring.

“Mauuuu,” para pelajar dan santri yang siang ini menunggu giliran divaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Cirebon, menjawab riuh dan serentak.

Menimpali jawaban pelajar, Jokowi menjelaskan pemerintah berencana akan membuka sekolah tatap muka pada awal September ini. Namun ia menyatakan syaratnya adalah tenaga pendidik dan siswa harus vaksinasi.

- Advertisement -

“Vaksinasi itulah yang diharapkan dapat memberi perlindungan kepada para pelajar agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka yang rencananya kita mulai awal September ini,” terang Jokowi.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya tinggi,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER