Jumat, 17 September, 2021

PWNA Banten Salurkan Donasi Korban Kebakaran di Nyalindung Pandeglang

MONITOR, Pandeglang – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aiyiyah (PWNA) Banten meninjau lokasi korban bencana kebakaran di Kamp Nyalindung, Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pandegang, PWNA Banten menggalang bantuan kemanusiaan berupa 84 Sak Semen, paket sembako (RendangMu), selimut hingga pakaian layak pakai.

Sekretaris Umum PWNA Banten, Unaimah, melaporkan kondisi saat ini di lokasi sedang pembangunan ulang sejumlah rumah yang sebelumnya rata dengan tanah.

“PW Nasyiatul Aisyiyah berkomitmen akan terus hadir di setiap kondisi apapun, terlebih dalam bencana alam. Sesuai dengan al-qur’an dan hadis khairunnaas anfa’uhum linnaas,” ucap Unaimah, saat meninjau posko bencana yang terletak di Mushola Raudhatul Jannnah, Pandeglang.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Umum PWNA Banten Esih Sukaesih juga menegaskan upaya yang dilakukan ini sejalan dengan misi kemanusiaan dalam Nasyiatul Aisyiyah. Esih pun mengucapkan terimakasih atas bantuan kemanusiaan yang telah dititipkan para donatur melalui organisasi yang dipimpinnya.

“NA bergerak dalam bidang Keislaman, Keperempuanan, Kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan oleh karenanya
Sesuai dengan program Divisi Sosial dan Ekonomi Nasyiatul Aisyiyah, peduli dan turut serta membantu korban kebakaran,” terangnya.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 42 orang telah mengungsi, serta kerugian mencapai kurang lebih Rp400 juta. Para korban dievakuasi ke rumah tetangga/sodara terdekat.

Adapun bantuan yang masih dibutuhkan hingga saat ini, yakni material Pembangunan rumah baru, peralatan dapur, sembako serta baju sekolah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER