Sabtu, 25 September, 2021

Zulhas: Slogan HUT RI ke-76 Berisi Optimisme dan Harapan

MONITOR, Jakarta – Perayaan HUT Republik Indonesia ke 76 kali ini mengambil slogan ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Tema ini sangat relevan dengan kondisi Indonesia yang masih dilanda ujian pandemi Covid-19.

“Slogan ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ terasa begitu relevan bagi kita saat ini, baik sebagai bentuk optimisme maupun harapan,” ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Selasa (17/8/2021).

Politikus yang akrab disapa Zulhas ini memaknai kata Tangguh sebagai manifestasi kekuatan lahir dan batin untuk menghadapi segala bentuk cobaan dan ujian.

Sedangkan makna Tumbuh, kata Zulhas, yakni adanya harapan untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, semangat untuk maju, keinginan untuk menjadi lebih baik dari hari ini.

- Advertisement -

“Sebagai bangsa, Indonesai pernah melalui berbagai ujian besar, termasuk ujian penjajahan yang berhasil kita lewati bersama hingga Indonesia merderka pada 17 Agustus 1945. Perjuangan para pahlawan, para pendahulu, para founding fathers yang berasal dari berbagai latar belakang telah membuktikan bahwa kita merupakan bangsa yang tangguh,” terang Wakil Ketua MPR RI ini.

Ia mengingatkan semangat juang dan sikap tak kenal menyerah yang ditunjukkan oleh para pahlawan bangsa harus selalu diwariskan untuk menghadapi ujian dan tantangan ke depan.

“Semoga spirit kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini bisa menjadikan kita masyarakat yang lebih baik. Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Semohga kita bisa mengimplementasikan nilai dan karakter dari slogan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER