Jumat, 17 September, 2021

Sandiaga Apresiasi Space All Market, Jadikan Siswa Difabel Lebih Mandiri

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi Space All Market ke-4 Tahun 2021, sebuah ajang kreativitas pameran seni bagi siswa berkebutuhan khusus (difabel) yang diinisiasi Artherpy Center (ATC) Widyatama.

Sandiaga menilai acara tersebut telah memberikan kesempatan kepada para pelajar ATC Widyatama untuk bisa menampilkan dan berkontribusi pada sektor kreatif Indonesia.

“Dan saya kira sangat penting untuk mendorong dan mendukung upaya produktif dalam menghasilkan produk ekonomi kreatif Indonesia yang berdaya saing,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Sandiaga menyampaikan terima kasih atas ide dan gagasan untuk menyediakan ruang dan mendorong aktualisasi diri dalam bidang kreatif serta upaya lainnya di sektor ekonomi dan industri kreatif yang lebih inklusif sehingga akan menghasilkan daya saing di industri lokal maupun global.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini juga berharap, banyak pelajar difabel yang profesional dan berkualitas, sehingga mampu mandiri secara finansial dalam bidang ekonomi kreatif.

“Sekali lagi selamat dan sukses atas kegiatan Space All Martket 2021. Semoga kegiatan ini banyak manfaat bagi industri kreatif Indonesia,” kata dia.

Space All Martket merupakan sebuah pameran seni bagi siswa difabel Artherapy Center Widyatama yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik. Kegiatan ini diciptakan sebagai ajang unjuk bakat, karya, dan hasil belajar siswa ATC Widyatama di akhir semester.

Tahun ini merupakan tahun keempat Space All Martket dilaksanakan dengan format daring lewat platform website, Youtube, dan media sosial yang jangkauannya diharapkan semakin luas.

Dengan mengusung tema “Let Show!” Space All Martket 2021 juga menjadi galeri berkarya dan peluang bisnis bagi para difabel.

Space All Market 2021 menghadirkan rangkaian acara yang meliputi Space All Contest (kompetisi seni dan desain daring bagi difabel), Space Launch (pameran dan persembahan musik, tari, karya siswa siswi ATC Widyatama), dan Space All Talk (webinar).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER