Sabtu, 25 September, 2021

Bamsoet: Vaksinasi Kunci Merdeka dari Pandemi

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa vaksinasi kesehatan sangat penting ditengah wabah pandemi. Menurutnya, vaksinasi menjadi kunci agar terbebas dari penularan virus Corona (Covid-19).

Dikatakan dia, pemeriksaan dini mulai dari testing, tracing hingga treatment sangat penting agar masyarakat mendapatkan perawatan dengan cepat. Selain itu, dengan mengetahui lebih cepat hasil pemeriksaan Covid-19, bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

Politikus yang akrab disapa Bamsoet ini pun mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menurunkan harga satu kali test PCR dari kisaran harga Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta, menjadi Rp 495.000 untuk wilayah Jawa dan Bali serta Rp 525.000 di luar Jawa dan Bali.

“Ini sudah sangat tepat. Hasil tes PCR harus keluar tidak boleh lebih dari 1×24 jam. Kebijakan ini mulai berlaku pada 17 Agustus 2021. Langkah tersebut bisa memperbanyak testing tanpa perlu menambah beban pengeluaran masyarakat,” kata Bamsoet usai menghadiri upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, di Istana Negara Jakarta, Selasa (17/8/21).

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, dalam upacara ini hadir Presiden Joko Widodo yang menjadi Inspektur Upacara, serta Asops Kosekhanudnas II Makassar Kolonel Putu Sucahyadi yang menjadi Komandan Upacara. Hadir pula Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ketua MA Syafrudin, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua KY Mukti Fajar, Ketua MK Anwar Usman, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER