Sabtu, 20 April, 2024

Kenang Perjuangan Bung Karno, Megawati Kerap Teteskan Air Mata

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, kerapkali meneteskan air mata ketika mengenang Bapak Proklamator RI Bung Karno. Rasa haru tersebut, diakui Megawati, bukan karena Soekarno merupakan ayah kandungnya.

Presiden kelima RI ini menyatakan, pejuangan dan dedikasi Bung Karno selama ini bagi bangsa Indonesia yang membuatnya terharu. Bahkan bukan hanya di Indonesia, Bung Karno di mata Megawati telah sukses menciptakan kebanggaan di mata dunia internasional.

“Bung Karno bukan karena beliau ayah saya, tetapi sebagai manusia selama membaktikan hidupnya, bukan bagi bangsa Indonesia saja, tetapi juga perjuangan beliau dalam dinamika dunia internasional,” terang Megawati belum lama ini.

Dalam pandangan Megawati, sosok Bung Karno mengajarkan banyak nilai serta pelajara bahwa kebenaran, dedikasi dan pengabdian kepada rakyat Indonesia adalah suatu perjalanan tiada akhir.

- Advertisement -

Menurutnya, hal itu pula yang membuktikan ide, gagasan dan cita-cita Bung Karno terhadap bangsa tidak bisa dibunuh oleh siapapun, termasuk falsafah Pancasila yang digali dari buminya Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER