Sabtu, 25 September, 2021

PBNU Apresiasi Sinergi Pemprov DKI dan Satgas NU Atasi Pandemi

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Satgas NU.

Menurutnya penanganan Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, kini saatnya pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi.

“Kami juga mendorong sinergi ini dilakukan di provinsi dan daerah-daerah lain. Sinergi ini penting dalam upaya mempercepat langkah penanggulangan Covid-19,” ujar Helmy dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Ia juga meminta Kepada seluruh warga Indonesia, umat Islam, terutama warga NU untuk selalu mematuhi instruksi dan imbauan serta protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

- Advertisement -

“Mari kita tunda dan hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat kolosal, berkumpul dan bergerombol. Segala aktivitas keagamaan bisa dilakukan di rumah demi keamanan bersama,” imbuhnya.

Helmy juga mendorong peran aktif tokoh agama, dai dan juga para mubalig untuk senantiasa menjadi teladan untuk mengampanyekan dan mempraktikkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER