Selasa, 23 April, 2024

Wali Kota Depok Dorong ASN Beli Produk UMKM, Ini Alasannya

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk berbelanja produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ajakan yang disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Nomor : 510/378-DKUM tersebut sebagai bentuk dukungan nyata kepada pelaku UMKM serta warga selama pandemi Covid-19.

Dalam SE tersebut, Idris meminta kepala perangkat daerah, camat, dan Lurah untuk mengajak ASN di lingkungan kerja masing-masing untuk menyisihkan penghasilannya atau berdonasi dengan berbelanja produk UMKM Kota Depok.

“Produk UMKM dapat dibeli di UMKM binaan Perangkat Daerah, Komunitas UMKM Kecamatan, dan Koperasi Depok,” tulis Idris dalam surat edarannya, dikutip Jumat (23/07).

- Advertisement -

Idris menjelaskan, produk UMKM yang dibeli tersebut didistribusikan kepada masyarakat atau aparatur yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Produk UMKM yang dibeli tersebut didistribusikan kepada masyarakat atau aparatur yang sedang menjalani isolasi mandiri.”

“Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah, diunggah di media sosial dengan tag #ASN Depok Peduli dan #Beli Produk UMKM Depok. Kemudian, dilaporkan kepada Wali Kota,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER