Minggu, 24 Oktober, 2021

Kasus Covid-19 di Jabar Tertinggi Kedua, Ini Saran Ma’ruf Amin

MONITOR, Jakarta – Berdasarkan Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar), pada 21 Juli 2021 kemarin tercatat kasus positif Jabar berkontribusi 18% terhadap kasus nasional, serta berada di urutan kedua tertinggi di Indonesia.

Data ini disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam rapat pengarahan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jawa Barat (Provinsi, Kabupaten dan Kota) secara daring, Jumat (23/7/2021).

Untuk itu, Ma’ruf menegaskan perlu adanya koordinasi yang sinergis antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam pendistribusian vaksinasi agar kekebalan kelompok/herd immunity dapat terwujud di Jabar.

“Saya sarankan agar selalu dikoordinasikan dari kalangan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, sehingga distribusi dan targeting berjalan sesuai dengan sasarannya,” kata Ma’ruf Amin dalam video konferensi daringnya.

- Advertisement -

Orang nomor dua di Indonesia ini lantas mendorong dan menfasilitasi agar koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

“Saya berharap semua pihak bekerja lebih keras dan menjalankan tugasnya dengan lebih baik. Untuk mengatasi pandemi ini perlu ekstra kerja keras dan kerja sama yang solid antara pusat dan daerah,” imbuh eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER