Sabtu, 31 Juli, 2021

89 Mahasiswa Jabar Raih Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 89 mahasiswa di Provinsi Jawa Barat mendapatkan beasiswa pelatihan bahasa Inggris dari Badan Aksesibitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Jawa Barat Adhitya Fathuroman dalam Sosialisasi Pelatihan Beasiswa Bahasa Inggris yang berlangsung pada Minggu (18/7) secara virtual. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama anatara LMN Jabar, KC Foundation, BAKTI Kominfo dan Bahaso.

Menurut Adhitya, penerima beasiswa dari BAKTI Kominfo sejumlah 89 mhasiswa yang nantinya mendapatkan pelatihan bahasa inggris secara daring melalui aplikasi Bahaso selama jangka waktu satu tahun akan mendapatkan sertifikat dari Fakultas Ilmu Budaya UI.

“Beasiswa ini merupakan terobosan dari Liga Mahasiswa NasDem Jabar bagi rekan-rekan mahasiswa, pun juga menjadi bukti konkrit kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, diharapkan dengan adanya ini, mampu meningkatkan skill rekan-rekan mahasiswa khususnya dalam konteks Bahasa Inggris,” tambahnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Jabar 1 yakni M. Farhan hadir mewakili Prananda Surya Paloh yang juga merupakan Anggota DPR RI sekaligus penggagas pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, politisi NasDem itu mengapresiasi penyelenggara yang tetap produktif ditengah pandemi.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada pihak terkait yakni LMN Jabar, KC Foundation, Bahaso, dan BAKTI Kominfo yang menggelar acara ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan di tengah pandemi, dan tetap produktif di kala pandemi, apalagi kita sebagai pemuda yang menjadi garda terdepan bagi kemajuan bangsa,” kata M. Farhan melalui keterangan tertulis yang diterima Minggu (18/7).

Selain itu, Founder KC Foundation Chepy Aprianto menyampaikan maksud dari digagasnya acara tersebut oleh Prananda Surya Paloh.

“Prananda Surya Paloh menginginkan seluruh elemen bangsa termasuk mahasiswa dan Pemuda Jawa Barat harus siap menghadapi tantangan Zaman kedepan, salah satunya dengan membekali SDM dengan kecakapan bahasa inggris yg mumpuni” ujar pria yang juga Tenaga Ahli dari putra Ketua Umum NasDem tersebut.

Chepy berharap Muda mudi Jawa Barat yg merupakan daerah paling padat penduduknya, menjadi muda mudi yg paling siap menyongsong kemajuan industrialisasi 4.0 di Indonesia.

“Kami siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan pihak manapun untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan SDM muda mudi Jawa Barat, tentunya dengan diimbangi oleh kemauan yang kuat muda mudi Jawa Barat untuk menjadi barometer pemuda yang berkualitas dan berdaya saing Global” ungkap Ketua DPP Garda Pemuda NasDem tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER