Rabu, 4 Agustus, 2021

PMII Lebak Bagikan 100 Paket Sembako ke Pedagang Kaki Lima dan Tukang Becak

MONITOR, Rangkasbitung – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupeten Lebak, Banten bekerjasama dengan Polres dan Kodim Lebak menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako. Sasarannya adalah para pedagang kaki lima dan tukang becak.

Ketua Umum PC PMII Lebak, Bayu Maldini mengatakan aksi sosial tersebut merupakan gerakan nyata untuk membantu masyarakat terutama pedagang kaki lima yang terkena dampak langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami rasa gerakan-gerakan ini sangat penting untuk dilakukan, tentu oleh semua kalangan ya. Karena dalam situasi pandemi seperti saat ini gerakan-gerakan nyata untuk saling membantu sangat dibutuhkan terutama oleh kalangan masyarakat bawah yang terdampak,” ujar Bayu melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (16/7).

“Tentu kita tidak boleh ya hanya berpangku tangan dan terus-menerus menyalahkan dan menyerahkan tanggung jawab semuanya ke pemerintah,” ungkap Bayu.

- Advertisement -

Lebih lanjut Bayu mengatakan, dalam aksi sosial pertama sekitar 100 bingkisan bahan pokok diantaranya beras, minyak, susu, gula, dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Semoga langkah ini bukan yang terakhir kami lakukan. InsyaAllah gerakan-gerakan ini akan Kami terus lakukan,” Imbuh Bayu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER