Senin, 26 Juli, 2021

Wagub DKI Akui Dua Pekan Kebelakang Alami Kelangkaan Oksigen

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan semua kebutuhan oksigen disetiap Rumah Sakit (RS) sudah tidak ada kendala. Pemprov DKI sudah menyiapkan stasiun pengisian oksigen tambahan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Penyataan itu merupakan jawaban atas keluhan-keluhan para jurnalis Jakarta terkait penanganan covid-19 termasuk soal isu kelangkaan oksigen yang terjadi ditengah-tengah melonjaknya kasus covid-19 di Ibu Kota.

“Kalau dua minggu ke belakang, kami memang merasakan kelangkaan oksigen. Namun sekarang semuanya bisa teratasi. Jadi masyarakat termasuk para jurnalis tidak harus khawatir lagi kesulitan mencari oksigen karena kami memang benar-benar sudah menyiapkan semuanya,”terang Riza Patria dalam diskusi bersma jurnalis yang digelar secara virtual, Kamis (15/7).

Riza mengajak masyarakat agar tidak memborong atau menyimpan tabung oksigen di rumah. Begitupun dengan para pengusaha tabung oksigen jangan coba-coba menimbun.

- Advertisement -

“Disini kami juga meminta bantuan para jurnalis untuk bersama-sama mengontrol dan mencegah adanya penimbunan tambung oksigen oleh-oleh yang tak bertanggungjawab,”ajaknya.

Terkait penanganan Covid-19, Riza Patria mengatakan, kalau Pemprov DKI Jakarta tidak pernah membeda-bedakan. Semua pelayanan yang diberikan Pemprov DKI dalam penanganan Covid-19 sama.

Orang nomor dua di Ibukota ini mengakui, kalau jurnalis merupakan pekerjaan paling berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanganan Covid-19.

“Bukan hanya memberitakan, tetapi juga ikut menangani dan terus mengingatkan pemerintah dan warga,”ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang jurnalis Ibu Kota, Hasan Hasby menyampaikan keluhannya terkait beberapa rekannya yang terpapar covid-19 yang jumlahnya sekitar 200 orang. Bahkan, 6 orang diantaranya meninggal dunia.

“Saat ini banyak temen-temen wartawan yang dinyatakan terpapar Covid-19 kurang lebih jumlahnya mencapai 200 orang. Nah, disini kami butuh perhatian pemerintah daerah, khususnya Pemprov DKI dalam penyediaan oksigen. Sebab jujur, kami yang terpapar benar-benar sangat kesulitan dalam mendapatkan oksigen,”ujar Hasan Hasby.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER