Senin, 26 Juli, 2021

Puan Bangga, RS Lapangan Tembak Kini Tampung Pasien Covid-19

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengakui saat ini Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus positif Covid-19. Bahkan keterisian rumah sakit di beberapa daerah, termasuk di Surabaya, semakin meningkat.

Untuk menangani masalah ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun mengoptimalkan fungsi Rumah Sakit Lapangan Tembak sebagai sebuah terobosan respons cepat dari lonjakan kasus positif Covid-19 yang sedang menimpa warga Surabaya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga RS Lapangan Tembak Kedung Cowek diharapkan bisa mengatasi persoalan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit yang di beberapa daerah sudah mencapai lebih dari 80 persen,” ujar Puan Maharani saat meninjau lokasi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (8/7/2021).

“Memang sekarang ini kita perlu bekerja dengan sense of emergency, tidak bisa prosedur-prosedur biasa diterapkan,” kata Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

Puan pun kembali mengingatkan bahwa keselamatan masyarakat harus menjadi perhatian utama. Menurutnya, elemen yang menjadi penggerak bangsa ini adalah masyarakat itu sendiri.

“Mari kita bergotong royong untuk melawan pandemi Covid-19 ini. Saya yakin kita semua dapat melalui masa-masa sulit ini agar kita bisa hidup normal seperti dulu,” imbuh Puan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER