Sabtu, 24 Juli, 2021

Kasus Covid di Jakarta Naik, Ketua DPRD: Jangan Remehkan!

MONITOR, Jakarta – Lonjakan kasus harian positif, kasus aktif dan meninggal Covid-19 setiap harianya semakin mengkhawatirkan di DKI Jakarta. Data tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Dalam tiga hari berturut-turut, ia menyatakan hattrick rekor karena kasus harian positif naik mulai dari 2 Juli 9.399, 3 Juli 9.702 dan pada 4 Juli Jakarta kembali memecahkan rekor terbanyak dengan bertambahnya kasus positif harian diangka 10.485, 75 orang meninggal dan 4.611 kasus aktif yang jika dikumulatif kasus positif 580.595, kasus aktif 86.994 dan warga Jakarta yang telah meninggal akibat terpapar Covid-19 ini sebanyak 8.592 orang.

“Ini sungguh mengkhawatirkan dan harus jadi perhatian kita semua. Tingkatkan kewaspadaan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir, jangan sekali-kali meremehkannya, ancaman dari virus ini nyata adanya dan tidak ada satu orangpun kebal,” pinta Prasetyo dalam keterangannya.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta semua elemen saling bekerja sama, saling jaga dengan mengikuti semua aturan yang telah pemerintah tetapkan di PPKM Darurat yang telah berjalan mulai dari kemarin 3 hingga 20 Juli mendatang.

- Advertisement -

“Kuncinya sekarang adalah disiplin, tetap dirumah saja, lakukan semua aktivitas dari rumah, belajar bekerja beribadah hingga belanja dan yang belum vaksin harus divaksin sesegera mungkin, 12-17 tahun dan 18 keatas semua telah bisa divaksin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER