Rabu, 28 Juli, 2021

TKA China Masuk saat PPKM Berlaku, Fadli Zon: Tak Sensitif!

MONITOR, Jakarta – Kabar diloloskannya sebanyak 20 tenaga kerja asing asal China ke Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Sabtu (3/7/2021) malam menuai kritik. Sebab, pemerintah Indonesia saat ini tengah menerapkan kebijakan PPKM Darurat se-Jawa Bali.

Pihak imigrasi pun mengaku belum menerima laporan soal kedatangan 20 TKA asal China itu. Namun, pihak Imigrasi menyatakan bahwa TKA masih bisa masuk ke Indonesia jika tujuannya sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres), yakni bekerja di proyek strategis nasional.

Menanggapi kabar masuknya WNA ke Indonesia saat pemberlakuan PPKM Darurat, Politikus Gerindra Fadli Zon juga geram. Ia menilai fenomena ini sangat tidak sensitif ditengah gentingnya situasi dalam negeri akibat pandemi saat ini.

“Jika benar masih ada TKA asal China masuk di tengah kedaruratan ini, sungguh luar biasa berkuasa siapapun di belakang mereka,” ujar Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya di Twitter yang dikutip MONITOR, Selasa (6/7/2021).

- Advertisement -

Selain tidak sensitif terhadap kondisi dalam negeri, Ketua BKSAP DPR ini menyatakan kebijakan tersebut bertolak belakang dan tidak konsisten.

“Tak sensitif dan semakin menunjukkan inkonsistensi kebijakan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER