Sabtu, 31 Juli, 2021

Butuh Kolaborasi, Ma’ruf Amin: Kendalikan Covid-19 Tidak Mudah

MONITOR, Jakarta – Pemerintah kembali melalukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat dan mempercepat proses vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, langkah ini tentunya membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Kombinasi langkah ini saya yakin bisa menekan penyebaran Covid-19. Kondisi kenaikan kasus ini juga dialami oleh negara lain seperti halnya Malaysia,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Minggu (27/6/2021) malam.

Oleh karena itu, menurutnya upaya pengetatan dan pelonggaran aktivitas masyarakat memang harus dilakukan secara proporsional demi menjaga stabilitas perekonomian.

- Advertisement -

Di berbagai negara lain, dijelaskan Ma’ruf, apabila aktivitas masyarakat dilonggarkan kasus naik, apabila rem dikuatkan, ekonomi turun.

“Ini memang tidak mudah mengendalikan rem dan gas secara proporsional. Karena itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah dari berbagai aspek,” terangnya.

Perlu diketahui, saat ini langkah PPKM, mempercepat vaksinasi, dan pengetatan protokol kesehatan menjadi kombinasi langkah yang sedang digalakkan. Pemerintah pun terus mengalakkan upaya ini demi menurunkan kasus Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER