BERITA

Pemkot Kendari Siap Jadi Tuan Rumah Munas Kadin

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang bakal digelar 30 Juni 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakuakan pihak Pemkot, mulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat hingga memaksimalkan vaksinasi bagi warga Kota Kendari dengan megerahkan aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan keluarahan.

“Alhamdulillah setiap kelurahan sudah mengumpulkan masyarakat setiap hari untuk dibawa ke puskesmas untuk vaksinasi,” ujar Nahwa dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Nahwa memastikan sampai saat ini Pemkot Kendari mendukung pelaksanaan Munas Kadin di Kendari. Dia optimistis Munas Kadin tidak akan menjadi klaster Covid-19 sebab peserta yang datang dari luar daerah pasti melewati pemeriksaan tes Covid-19 di beberapa bandara yang dilewati.

“Saya kira tidak perlu lagi kita khawatirkan. Di sini juga yang mau memasuki ruangan kan ada dibuktikan dulu dengan tes antigen. Di samping itu ada protokol kesehatan mulai dari pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun,” ujar Nahwa.

Sebelumnya, Munas VIII Kadin Indonesia di Kota Kendari dipastikan jalan terus. Kabar itu berhembus setelah pihak istana menyampaikan rencana kehadiran Presiden Jokowi pada pembukaan Munas tersebut.

Para pengurus Kadin dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan asosiasi mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi untuk membuka acara lima tahunan Kadin tersebut.

Rencananya upacara pembukaan Munas VIII Kadin akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari, pada 30 Juni sekitar pukul 16.00 WITA.

Kehadiran Presiden Jokowi pada ajang lima tahunan Kadin ini dinilai bakal meningkatkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

Recent Posts

Indonesia Jalin Kerjasama Teknologi Pertanian dengan Iran

MONITOR, Jakarta - Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Iran sepakat membangun kerjasama penguatan kerjasama…

21 menit yang lalu

Komisi IV DPR RI dan Kementan Dukung Labuan Bajo jadi “HUB” Pangan di Pulau Flores

MONITOR, Labuan Bajo - Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian RI mendukung destinasi wisata…

1 jam yang lalu

Mitra Kemenag, KBIHU Diminta Komitmen Dukung Kebijakan Haji Ramah Lansia

MONITOR, Jakarta - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bahwa Kelompok…

2 jam yang lalu

Yandri Susanto: Pemilu Telah Usai, Mari Bersatu Kembali

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt mengajak seluruh masyarakat Indonesia…

6 jam yang lalu

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

12 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

13 jam yang lalu