Senin, 26 Juli, 2021

Pemkot Kendari Siap Jadi Tuan Rumah Munas Kadin

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang bakal digelar 30 Juni 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakuakan pihak Pemkot, mulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat hingga memaksimalkan vaksinasi bagi warga Kota Kendari dengan megerahkan aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan keluarahan.

“Alhamdulillah setiap kelurahan sudah mengumpulkan masyarakat setiap hari untuk dibawa ke puskesmas untuk vaksinasi,” ujar Nahwa dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Nahwa memastikan sampai saat ini Pemkot Kendari mendukung pelaksanaan Munas Kadin di Kendari. Dia optimistis Munas Kadin tidak akan menjadi klaster Covid-19 sebab peserta yang datang dari luar daerah pasti melewati pemeriksaan tes Covid-19 di beberapa bandara yang dilewati.

- Advertisement -

“Saya kira tidak perlu lagi kita khawatirkan. Di sini juga yang mau memasuki ruangan kan ada dibuktikan dulu dengan tes antigen. Di samping itu ada protokol kesehatan mulai dari pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun,” ujar Nahwa.

Sebelumnya, Munas VIII Kadin Indonesia di Kota Kendari dipastikan jalan terus. Kabar itu berhembus setelah pihak istana menyampaikan rencana kehadiran Presiden Jokowi pada pembukaan Munas tersebut.

Para pengurus Kadin dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan asosiasi mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi untuk membuka acara lima tahunan Kadin tersebut.

Rencananya upacara pembukaan Munas VIII Kadin akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari, pada 30 Juni sekitar pukul 16.00 WITA.

Kehadiran Presiden Jokowi pada ajang lima tahunan Kadin ini dinilai bakal meningkatkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER