Jumat, 26 April, 2024

Dapat Pasokan Beras, Anies Sebut Jakarta Utang Budi ke Sumedang

MONITOR, Sumedang – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta memiliki utang budi yang sangat besar terhadap daerah lain, khususnya Kabupaten Sumedang yang telah berkontribusi dalam memenuhi pasokan beras untuk warga Jakarta. Oleh karenanya melalui BUMD masing-masing, Jakarta melalui PT Tjipinang Food Station melakukan kerjasama dengan Kabupaten Sumedang melalui PT Kampung Makmur.

“Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena, mereka lah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, tapi manfaatnya kita rasakan. Semoga dengan kerja sama saat ini, para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil. Terima kasih pak Bupati dan para petani,” ujar Anies saat melakukan panen raya bersama, di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6).

Anies mengatakan, kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan. Hal ini agar perekonomian di kalangan petani, khususnya di Sumedang, menjadi tumbuh dan berbanding lurus dengan terjaminnya stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

Pada saat melakukan panen raya bersama tersebut, Anies beserta Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyempatkan menyapa warga serta keluarga petani yang tinggal di lokasi area persawahan tersebut.

- Advertisement -

Pada saat yang sama, Gubernur Anies juga terlihat menyempatkan diri berbicara dengan beberapa orang petani di sana, agar terus semangat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER