Kamis, 25 April, 2024

Imbas Pembeli BTS Meal Membludak, Aparat Tutup Gerai McDonald’s di Ciplaz Depok

MONITOR, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menutup sementara gerai McDonald’s (McD) di City Plaza (Ciplaz) Depok, Rabu (09/06/21). Penutupan sementara tersebut imbas dari antrean yang membludak dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19.

“Kami tutup sementara gerai McD di Ciplaz karena membludaknya pembeli program BTS Meal di sana,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada wartawan.

Menurut Lienda, dengan imbasnya kerumunan tersebut, McD telah melanggar Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 60 tahun 2020. Yaitu tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sesuai Perwal tersebut, lanjut Lienda, McD dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp 5 juta karena pelanggaran protkes.

- Advertisement -

“Dikenakan sanksi berupa denda sejumlah Rp 5 juta karena menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman mengatakan, pihaknya memastikan program BTS Meal dihentikan sementara pasca penutupan yang dilakukannya bersama personel Satpol PP. Usai disegel, saat ini pihaknya menyiagakan personel Satpol PP dan Polri utuk bersiaga di McD Ciplaz.

“Sudah kami tempatkan sejumlah anggota untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kembali. Sebab, masih ada beberapa orderan via ojek online yang belum dibatalkan,” tandasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER