Fadli Zon Berharap Orang-orang Titipan di BUMN Segera Diganti

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon (dok: Goriau)

MONITOR, Jakarta – Ada tiga opsi penyelamatan BUMN yang disorot politikus Gerindra, Fadli Zon. Pertama, adalah melikuidasi BUMN bersangkutan. Kedua, menambah suntikan modal. Ketiga, melakukan restrukturisasi utang. Dan keempat, melakukan privatisasi.

Ketiga opsi diatas merupakan tawaran dari beberapa ekonomi tanah Air. Menurut Fadli Zon, BUMN pada umumnya mengelola sektor strategis. Sementara opsi likuidasi dan privatisasi, menurut Fadli Zon, seharusnya tidak jadi pilihan.

“Prioritas Kementerian BUMN dan Direksi BUMN seharusnya adalah melakukan restrukturisasi utang. Di situlah kita butuh manajemen BUMN yang profesional,” kata Fadli Zon dalam laman Twitternya, Kamis (10/6/2021).

Dengan pembaharuan manajemen BUMN, Ketua BKSAP DPR ini berharap para politisi, relawan, serta orang-orang titipan di BUMN segera diganti dengan orang-orang profesional yang mumpuni dalam bidang kerja BUMN.

“Inefisiensi harus dihentikan dan ruang korupsi yang terstruktur juga harus ditutup jika kita mau menyelamatkan BUMN,” pungkasnya.