Dukung Disdik DKI Lakukan Uji Coba PTM, Gerindra: Harus Ada Keberanian

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik (dok: Asep Saefuddin/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Rencana Dinas Pendidikan (Disdik) DKI menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), mendapat dukungan kalangan DPRD DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, memang harus ada keberanian dari pemerintah daerah untuk bisa memulai proses belajar tatap muka.

“Kami kira tak masalah ya, selama proses pembelajaran tatap muka tersebut tetap diawasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Taufik kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/6).

Menurut mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini juga mengingat Disdik untuk tetap mengedepan masukan dari orang tua siswa. Sebab proses pembelajaran tatap muka ini perlu ada izin orang tua siswa.

“Izin orang tua merupakan hal yang wajar dilakukan dalam melindungi anaknya,” terangnya.

Namun demikian, seiring berjalannya waktu, masyarakat akan memahami tata cara dan aturan yang ditetapkan di masa pandemi.

“Saya kira semua pada akhirnya akan memahami apa yang harus dilakukan. Ada yang orang tuanya gak ngizinin, kemudian ada yang ngawal, segala macam. Saya kira teruslah dilakukan uji coba yang pada waktunya nanti ada kesadaran yang tinggi juga bagaimana pola hidup baru pada saat pandemi,” pungkasnya.

Diketahui, ratusan sekolah di Jakarta akan mengikuti proses uji coba pembelajaran tatap muka tahap ke dua yang rencananya ajan di gelar pada 7 hingga 24 Juni mendatang.

Proses uji coba belajar tatap muka ini berlaku bagi sekolah negeri maupun swasta. Namun sayangnya pihak Disdik DKI belum bisa menyebutkan atau pun merinci sekolah yang akan mengikuti proses belajar tatap muka tersebut.