Jumat, 26 April, 2024

Siswa Jakarta Penerima KJP Diminta Hindari Tawuran dan Rokok

MONITOR, Jakarta – Para siswa penerima beasiswa Kartu Jakarta Pintare (KJP) diminta untuk meningkatkan prestasi akademik. Pesan itu disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, ketika meninjau SMAN 30 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023) pagi.

Dalam beberapa kesempatan, Heru selalu menekankan para guru di sekolah untuk memastikan distribusi penerima program KJB di Jakarta tepat sasaran.

“Saya mengajak para guru dan kepala sekolah untuk ikut memastikan agar Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa disalurkan tepat sasaran. Utamakan penerima KJP dari kalangan yang benar-benar membutuhkan serta memiliki semangat belajar tinggi yang ditunjukkan lewat prestasi,” ucap Heru Budi Hartono.

Ia pun memberikan sejumlah nasehat kepada para siswa. Selain meningkatkan prestasi, Heru meminta agar siswa terutama penerima beasiswa KJP senantiasa melakukan kegiatan positif serta menghindari aksi tawuran ataupun merokok di lingkungan sekolah.

- Advertisement -

“Untuk para siswa, saya berpesan agar manfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang bermanfaat seperti membaca, menambah skill, dan melakukan kegiatan positif. Hindari tawuran dan rokok. Penerima KJP yang diketahui terlibat hal tersebut akan berisiko ditangguhkan kartunya,” pesannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER