Rencana Pelebaran Trotoar di Margonda Depok, Ini Pesan Komedian Yudha Keling

Ilustrasi: trotoar di Jalan Margonda Raya. (dok. istimewa)

MONITOR, Depok – Komedian asal kota Depok Yudha Ramadhan atau dikenal dengan Yudha Keling menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperlebar trotoar di Jalan Margonda Raya.

“Gue sih menyambut baik karena gue pengguna trotoar, gue juga sering jalan kaki. Jadi kalau trotoarnya lebih luas ya enak, jadinya nyaman,” kata Yudha saat ditemui MONITOR di wilayah Pancoran Mas, Selasa (01/06).

Namun demikian Yudha mengatakan, agar trotoar yang nantinya telah diperlebar dan dibagusin tersebut, diperhatikan perawatannya. Sebab, menurut Yudha, jika itu tidak dilakukan, maka trotoar yang nantinya telah bagus dan lebar, akan kembali berlubang.

“Jangan sampai nanti kalau trotoarnya sudah baru, sudah bagus, tidak dilakukan perawatan, yang ada kejadian serupa. Malah kalau sudah lebih luas, bolongnya lebih gede, kan jangan sampai gitu.” ungkapnya.

Yudha yang kerap menyoroti buruknya kondisi trotoar di Margonda Raya dengan video-video lucunya itu pun berharap, program baik Pemkot Depok tersebut dapat segera terealisasi dan berjalan dengan baik.

“Jadi, kalau benaran mau diperluas dan dipercantik trotoarnya, gue menyambut baik. Dan semoga saja bisa berjalan dengan baik programnya dan cepat terlaksana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris, belum lama ini mengatakan, trotoar di Jalan Margonda Raya akan segera diperlebar. Rencana pelebaran trotoar tersebut pun telah disepakati DED-nya (detailed-engineering design).

“Kemarin itu DED berhasil disepakati, trotoarnya diperlebar, maka nanti tidak ada jalur lambat,” katanya.