Kamis, 28 Maret, 2024

Pimpinan KPK Klaim Semua Keputusan Dibahas Secara Kolektif

MONITOR, Jakarta – Pimpinan KPK tengah disorot atas sejumlah polemik yang kini menerpa internal lembaga anti rasuah tersebut. Seperti belakangan ini yang ramai, hasil tes wawasan kebangsaan dan keputusan pemberhentian sejumlah pegawai KPK.

Menanggapi kisruh atas polemik tes wawasan kebangsaan, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan bahwa semua keputusan yang diambil sudah dibahas dan didiskusikan bersama empat pimpinan KPK lainnya. Ia pun menampik semua keputusan KPK merupakan keputusan individu.

“Kami pimpinan selalu membahas dan berdiskusi tidak saja dengan semua pimpinan, bahkan dengan jajaran pejabat struktural KPK. Hal ini kami lakukan sebagai perwujudan kepemimpinan kolektif kolegial. Semua keputusan yang diambil adalah keputusan bersama, bukan keputusan individu salah seorang Pimpinan KPK,” ujar Alexander Marwata kepada awak media, Rabu (19/5).

Marwata menegaskan setiap keputusan pimpinan KPK, mulai dari ketentuan tes wawasan kebangsaan hingga terbitnya Surat Keputusan pegawai yang bakal berganti alih status menjadi ASN, sudah berdasarkan pembahasan bersama.

- Advertisement -

“Semua keputusan kelembagaan diambil melalui proses pembahasan bersama secara kolektif kolegial oleh seluruh Pimpinan KPK,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER