Cerita Serda Nedi Pantang Lelah Motivasi Warga Binaan di Sambas

Bintara Pembina Desa Selakau Tua Serda Nedi Senyum

MONITOR, Sambas – Bintara Pembina Desa Selakau Tua Serda Nedi Senyum membantu dan memberikan moril kepada warga binaannya di RT. 12 / RW. 04, Dusun Teluk Sagu, Desa Selakau Tua, Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, Sabtu (29/5/2021).

Sesuai dengan namanya, Nedi Senyum terus memberikan motivasi serta membantu Pak Sardi yang sedang menimbun jalan menuju ke rumahnya. “Membantu warga binaan adalah sudah menjadi tanggung jawab Babinsa,’ ucapnya.

“Karena menurut dia, salah satu cara membina dan mengayomi adalah kita dapat meringankan beban yang ada di masyarakat, termasuk Pak Sardi,” ungkapnya sambil mencangkul tanah merah didepannya.

Di kesempatan yang sama, Pak Sardi menyampaikan memang disetiap kegiatan yang ada di desa, bukan hanya di tempat saya pak Babin “sapaan akrab Babinsa” selalu hadir dan memberikan bukan hanya bantuan tenaga namun motivasi, pikiran juga demi memberikan masukan-masukan yang positif sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini.

Di tempat terpisah, Letda Arm Kahar selaku Danramil 06/Slk mengatakan apa yang dilakukan Babinsanya suatu langkah yang tepat untuk memperat emosional dengan warganya. “Saya selalu memberikan arahan serta penekanan agar setiap Babinsa selalu bersinergi, membantu serta mengayomi masyarakat agar semua kegiatan dapat bernjalan dengan baik. Inilah wujud nyata peran dan aktualisasi Babinsa dilapangan,” tegasnya.

Peran Babinsa sangat penting karena dalam melakukan pembinaan di masyarakat harus dilakukan dengan penuh keikhlasan. “Hal itu untuk menjaga hubungan atau silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga binaannya sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuh Letda Arm Kahar.