Pernah Idap Covid-19, Politikus Demokrat Apresiasi Kinerja Pemprov DKI

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok: Rmol)

MONITOR, Jakarta – Sebagai orang yang pernah mengidap Covid-19, politikus Demokrat Jansen Sitindaon merasa penanganan wabah pandemi ini sudah tertangani dengan baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jansen menuturkan, dirinya beserta keluarga mendapat pelayanan optimal dari Pemda DKI ketika menderita Covid-19. Sehingga, ia meragukan sekaligus keberatan atas penilaian Wamenkes yang memberikan nilai E terhadap kinerja Pemprov DKI dalam menangani pandemi.

“Walau katanya dapat nilai E, namun bagi saya yang kami sekeluarga pernah kena covid, penanganan covid di DKI Jakarta ini bagus. Ini dasarnya rasa ya. Apa yang dialami langsung,” tutur Jansen Sitindaon mengungkapkan pengalamannya, Sabtu (29/5/2021).

Terkait indikator penilaian dari Kementerian Kesehatan, Jansen pun meminta agar Kemenkes mengumumkan juga ke publik nilai tiap Propinsi dan Kab/Kota di Indonesia. Tujuannya, agar lebih fair dan menjadi bahan perbaikan bagi daerah yang dinilai belum baik.

“Karena ini persoalan kita bersama, utamanya lagi pemerintah pusat sebagai pembuat kebijakan utama yang berlaku di seluruh negeri,” kata Wasekjen DPP Demokrat ini.

Politikus asal Sumatera Utara ini pun meminta agar segenap elemen menghargai serta mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang sudah bekerja keras menangani pandemi.

“Apapun penilaian yang telah diberikan, kinerja Pemda DKI Jakarta patut kita apresiasi. Jakarta ini tempat datang semua orang se Indonesia, termasuk dari luar negeri. Mungkin inilah pemda paling lelah men-screening orang selama covid ini,” imbuhnya.