Walikota Depok Ajak Para Pelaku Usaha Gaungkan Lagu Indonesia Raya

Walikota Depok, Mohammad Idris. (dok. Istimewa)

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak pengelola serta pedagang pasar tradisional dan modern untuk memutarkan lagu Indonesia Raya. Hal ini dilakukan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri.

“Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema,” kata Mohammad Idris, dikutip di situs resmi Pemkot Depok, Sabtu (22/05).

Sebagai langkah awal, lanjutnya, lagu Indonesia Raya sudah mulai diputar dan dinyanyikan serentak di lima pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Kota Depok, saat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021. Pemutaran lagu ini, imbuhnya, sebagai upaya menginternalisasi konten nilai semangat bela negara, seperti yang dicantumkan dalam lagu kebangsaan Indonesia tersebut.

Dikatakannya, lagu Indonesia Raya sudah menjadi komitmen bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap, makna yang tercantum dalam lagu ini dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan cara ini, kita dapat melanjutkan estafet kemerdekaan yang diraih dan diperjuangkan pahlawan untuk Indonesia yang merdeka dan merdesa,” tandasnya.