Kamis, 18 April, 2024

Besok! Dishub DKI Uji Coba Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

MONITOR, Jakarta – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan Uji Coba Road Bike JLNT Kampung Melayu – Tanah Abang Minggu, (23/5). Untuk menunjang pelaksanaan uji coba tersebut, Dishub Provinsi DKI Jakarta juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Sabtu (22/5).

“Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu – Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo. Ada pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jl. KH. Mas Mansyur – Jl. Dr. Satrio – Jl. Raya Casablanca – Jl. Dr. Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jl. Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu – Tanah Abang),” terangnya.

Lebih lanjut, Syafrin menyebut, kendaraan yang akan berputar dari arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jl. Dr. Saharjo, lalu berputar arah Selatan-Selatan di Jl. Dr. Saharjo, kemudian berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jl. Abdullah Syafei – Jl. Dr. Saharjo – berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman – Jl. Pal Batu Raya – Jl. Raya Casablanca – Jl. Dr. Satrio – Jl. KH. Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu – Tanah Abang).

- Advertisement -

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan-Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak. Adapun peta rekayasa lalu lintas terlampir.

“Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER