Saatnya Balas Budi, DPR Harap Indonesia Konsisten Dukung Palestina

Ketua Delegasi Parlemen Indonesia untuk Palestina DPR RI, Syahrul Aidi Maazat/ dok: google

MONITOR, Jakarta – Bangsa Indonesia dan Palestina memiliki hubungan sangat erat, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Grup Kerjasama Antar Parlemen (GKSB) DPR RI – Palestina Syahrul Aidi Ma’zat.

Ia menyatakan dukungan Palestina di saat Indonesia belum merdeka bisa dibayarkan saat ini. Dimana, bangsa Palestina saat ini terus mendapatkan serangan bertubi-tubi dari militer Israel. Syahrul berharap Indonesia konsisten memberikan dukungan bagi rakyat Palestina.

“Tentu kita, dukungan dari Palestina saat Indonesia belum merdeka bisa kita bayar saat ini (dengan) selalu konsisten, baik itu negara memberikan dukungan politik dan kemanusiaan dan juga masyarakat Indonesia yang kita tahu selalu memberikan dukungan kemanusiaan kepada Palestina,” ujar Syahrul dalam Konferensi Pers Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP), Rabu (19/5/2021).

Adapun bentuk konsistensi dukungan ini, dikatakan Syahrul, dapat dilakukan dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan objektif tentang Palestina serta tidak memberikan berita-berita hoaks yang justru memberikan legitimasi terhadap Israel.

“Jangan sampai ada berita-berita yang hoaks dan juga ada berita yang mencoba untuk memberikan legitimasi terhadap Israel (tentang) apa yang sedang mereka lakukan terhadap Palestina, seolah-olah Israel ini adalah negara yang terzolimi kemudian berhak bagi mereka untuk membela,” imbuh Anggota Komisi V ini.

Lebih lanjut, Syahrul berharap konsistensi dukungan Indonesia terhadap Palestina terus disuarakan untuk mendukung kemerdekaan dan kehidupan yang layak bagi Palestina tanpa campur tangan dari Israel.