Pemprov DKI Minta Maaf soal Video Paduan Suara di Masjid Istiqlal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/ dok: Harian Haluan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya umat muslim yang tidak nyaman dengan keberadaan video lagu Lebaran dan lagu Asmaul Husna yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara Jakarta Youth Choir di dalam dan di luar Masjid Isqlal.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, agar lebih berhati-hati. Terimakasih atas saran dan masukannya kepada kami selama ini,” ujar Riza Patria dalam video permintaan maafnya, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, video lagu Lebaran dan lagu Asmaul Husna di dalam dan di luar Masjid Istiqlal tersebut dinyanyikan oleh Jakarta Youth Choir (JYC).

“JYC sendiri, merupakan sebuah paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI jakarta. Di mana mereka menyanyikan Asmaul husna dan lagu lebaran karya Almarhum Ismail Marzuki,” ungkapnya.

Dikatakan Riza Patria, karya video nyanyian tersebut adalah kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan kelompok paduan suara JYC.

“Dengan usul kegiatan dan lokasi nyuting berasal dari mereka, sesuai proposal yang disampaikan kepada Pemprov DKI,” imbuhnya.

Sebelum diunggah ke akun instagram @ArizaPatria, Ahmad Riza Patria pun memastikan video itu telah diunggah duluan pada akun resmi Pemprov DKI Jakarta, dengan nama akun @dkijakarta.

“Tidak ada maksud apapun dari pembuatan dan pemostingan video tersebut, selain untuk turut menyemarakkan kegembiraan suasana Lebaran dengan semangat Jakarta sebagai kota kolaborasi,” pungkasnya.