Damaikan Konflik Israel-Palestina, Ribuan Buruh Geruduk Markas PBB

Ribuan buruh mendatangi gedung PBB di Jakarta/ dok: Asep Saepuddin

MONITOR, Jakarta – Aksi solidaritas terhadap penderitaan warga Palestina yang ditindas zionis Israel terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Jakarta, massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan aksi di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/5) siang.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, massa buruh mendatangi kantor PBB untuk menyampaikan penolakan terhadap agresi brutal militer Israel terhadap bangsa Palestina.

Massa menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB untuk segera menyelesaikan aksi brutal yang sedang terjadi di Palestina.

“Meminta PBB untuk mencabut sistem dua negara dan Israel harus hengkang dari Palestina,” kata Said Iqbal, di depan Kantor PBB.

Menurut Said, aspirasi buruh ini telah diserahkan kepada PBB. Massa buruh KSPI ini mengutuk keras agresi brutal militer Israel di Palestina.

“Kami mengutuk keras aksi kekerasan terahadap bangsa Palestina yang masih berlangsung hingga hari ini. Kami juga mengutuk keras aksi kekerasan terhadap umat muslim yang sedang beribadah,” jelasnya.

KSPI juga melayangkan surat untuk diteruskan ke Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Kedubes AS. Saiq Iqbal menerangkan, surat ditulis dalam dua bahasa yakni Inggris dan Prancis.

Said Iqbal menyampaikan, permintaan agar Presiden Amerika Serikat Joe Biden turun tangan untuk mendamaikan Israel dengan Palestina. Ia berharap surat yang ditulisnya dapat diterima dan dibaca oleh Joe Biden. Said menerangkan, Aksi Bela Palestina serentak digelar di 24 Provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudahan surat yang kami serahkan dalam dua bahasa bisa diserahkan kepada Presiden Joe Biden melalui Duta Besar Amerika Serikat untuk indonesia,” pungkasnya.